Selasa, 02 Mei 2017

Mengobati Kuku Cantengan Dengan Cuka Apel

Mengobati Kuku Cantengan Dengan Cuka Apel - Semasa seseroang mendapatkan rasa sakit yang teramat sangat dalam bagian sekitar kuku, itulah cantengan. Entah itu kuku jari kaki atau pun kuku jari tangan, lalu biasanya cantengan selalu dibarengi dengan munculnya nanah di dalam permukaan kulit. Itu dikarenakan karena kulit tersebut mendapatkan luka akibat dari kuku yang tajam, sedangkan kuman yang berada di di kuku itu akan dengan mudah masih melalui luka tersebut yang akhirnya mengakibatkan terjadinya infeksi. Obat Cantengan Yang Sudah Parah

toenails / lebih akrab disebut cantengan, memang bisa menimpa sembarang saja tidak pandang bulu. Saat mengalami masalah 1 ini, jangan khawatir dulu. Masalah jempol kaki cantengan bisa diredakan dengan rendaman cuka apel.

Di dimana cuka apel mengandung zat mild acidic yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi. Selain kandungan anti-septik kemudian zat anti-peradangan. Lalu misalnya apa caranya? Meredakan kaki cantengan dengan rendaman cuka apel, caranya sangat mulus dilakukan di rumah.

 Contohnya dikutip Top10homeremedies, Rabu (5/4/2017) caranya memasukkan cairan cuka apel secukupnya pada ember atau baskom yang telah diisi air hangat. Lalu langsung rendam jempol / jemari kaki yang mendapatkan cantengan, rendam selama 20 hingga 30 menit. Sesudah selesai, keringkan area jemari yang basah sampai benar-benar kering.

 Cara kedua menggunakan air cuka apel utk meredakan jemari kaki yang cantengan, ialah dengan mengaplikasikan cuka apel dengan bantuan kapas. Tinggal basahkan kapas, lalu aplikasikan ke area jemari yang terinfeksi. Sesudah selesai, tutup area yang terinfeksi dengan perban semasa beberapa jam lalu anyar buka kembali perban. Sebagai catatan, jangan lakukan metode ini apabila Anda mendapatkan kondisi kesehatan khusus misalnya diabetes, peredaran darah sedikit lancar di area kaki, atau kerusakan saraf dalam area kaki. Cara Mengobati Kuku Cantengan Dengan Daun Pacar

0 komentar:

Posting Komentar